Mechanical - Electrical Engineering

Jumat, 29 November 2013

FSO dan SLO Online PLN


Pemerintah menyambut baik program Field Service Operation (FSO) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO) Online yang baru saja dilakukan soft launching di PT. PLN (Persero) APJ Bogor, Rabu (20/11). Dampak dari sistem online tersebut akan memudahkan pelanggan mendapatkan listrik sebagai upaya PLN untuk memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan, dengan demikian sehingga bukan semata perbaikan peringkat Indonesia dalam hal Ease of Getting Electricity saja. Untuk itu, sistem online ini seharusnya segera dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya program-program yang dilakukan oleh PLN dalam rangka penyederhanaan proses mendapatkan listrik kepada pelanggan dengan melakukan efisiensi prosedur, waktu, dan biaya, maka lembaga inspeksi teknik tegangan rendah harus mempercepat proses pemeriksaan dan penerbitan sertifikat laik operasi yang semula 7 hari menjadi 3 hari.

Saat ini pemerintah sedang menyiapkan payung hukum yang ditargetkan selesai pada bulan Desember 2013, terkait dengan penyederhanaan untuk mendapatkan listrik dan untuk memenuhi ketentuan keselamatan ketenagalistrikan, PT. PLN (Persero) diberikan kewenangan untuk menerbitkan SLO apabila di suatu daerah belum ada lembaga inspeksi teknik tegangan rendah atau lembaga inspeksi tegangan rendah tidak dapat melaksanakan pekerjaannya dalam waktu 3 (tiga) hari.


Sumber : Dittek

0 komentar:

Posting Komentar