Mechanical - Electrical Engineering

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 19 Maret 2011

Electrical Technologi

TANAMAN PENGHASIL LISTRIK






Inovasi dalam dunia iptek nampaknya takkan pernah berhenti. Salah satu bidang yang giat berkembang saat ini adalah pencarian alternatif. Maklum, dunia saat ini sedang dilanda krisis .
Perkembangan pembangkit listrikpun mulai diikuti dengan perbaikan pada nilai estetika. Ada pembangkit listrik tenaga keyboard, bra charger baterei, dan beberapa kreatifitas lain.  Nah, yang terbaru adalah pembangkit tenaga tanaman.
Tenaga tanaman? bagaimana bisa.. Ya.. memang susah jika harus mengubah tanaman asli menjadi tenaga . Tapi tanaman yang digunakan pada pembangkit ini adalah tanaman bohong-bohongan, alias tanaman palsu. Tanaman ini bentuknya mirip tanaman plastik yang anda miliki di rumah anda. Bedanya adalah pada daun tanaman ini terdapat solarsel atau sel yang berguna untuk menangkap dari matahari. Model pembangkit ini dikenalkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology (dari jepang) Mitsubishi Corp. dan Tokki Corp
Daun yang berfungsi sebagai pembangkit ini sendiri sangatlah lentur dan elastis karena dilapisi dengan plastik. Sekalipun bentuknya seperti daun, namun memiliki luas permukaan 9 inchi persegi yang mampu menghasilkan . Tidak dijelaskan berapa tegangan yang dihasilkan oleh tanaman buatan ini. setidaknya, tanaman ini lebih baik daripada menggunakan bra untuk menghasilkan .

0 komentar:

Posting Komentar